Home » News » Sekjen Nasdem : Gerindra dan PAN Setuju Kocok Ulang Pemilihan Pimpinan Komisi

Sekjen Nasdem : Gerindra dan PAN Setuju Kocok Ulang Pemilihan Pimpinan Komisi



Jakarta – Kisruh DPR RI ini sangat menyita waktu bagi para anggota dewan DPR yang duduk di gedung Dewan Nusantara Senayan Jakarta, hingga saat ini KIH dan KMP belum ada kesepakatan damai, namun pihak KIH meminta supaya pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewat bisa di kocok ulang sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan anggap kita paling benar. KIH juga bentuk komisi tapi tidak bisa. Perlu kesadaran semua fraksi bahwa kita ini sudah sama-sama keliru,” jelas Sekjen Partai NasDem Rio Capella kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/11/2014).

Gerindra dan PAN Setuju Kocok Ulang Pemilihan Pimpinan Komisi

Rio berpendapat, sebagai seorang angota dewan DPR sudah seharusnya bekerja dan mengabdi demi kepentingan rakyat, maka tidak dibenarkan jika dalam internal DPR masih terdapat kubu-kubuan hanya karena mengincari pimpinan komisi.

Menurut Rio, apalagi KMP yang telah melakukan pemilihan pimpinan Komisi telah melanggar aturan serta mekanisme yang ada, karena hanya di hadiri lima fraksi dan satu fraksi PPP versi Suryadharma Ali.

Pria yang menjadi anggota Fraksi partai Nasdem di DPR RI mennyatakan, sudah ada dua Fraksi dari kubu KMP yang menyatakan setuju untuk kocok ulang pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan, kedua fraksi tersebut dari partai PAN dan Gerindra.

“Saya sudah ketemu Fadli Zon (Gerindra). Dia menyatakan tidak ada masalah. PAN juga tidak ada masalah kocok ulang,” jelasnya.

Baca Juga:

Disinggung soal bagaimana dengan fraksi dari partai lain yang berada di kubu KMP, Rio mengaku belum bisa memastikan karena kesepakan ini belum dibicarakan dengan KMP, “Saya tidak tau partai lain. Tapi yang jelas dua partai itu bilang tidak ada masalah,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)