Home » News » Kisruh DPR Terkini : Ricuh, Kubu KIH dan KMP Rebutan Ruang Rapat Komisi IX DPR RI

Kisruh DPR Terkini : Ricuh, Kubu KIH dan KMP Rebutan Ruang Rapat Komisi IX DPR RI



Jakarta – Hingga saat ini, perselisihan antara kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terus berlanjut, Tadi siang keduanya saling berebut ruang komisi IX DPR dengan alasan keduanya sama-sama merasa berhak melakukan rapat diruangan tersebut.

Pasalnya, ketika Komisi IX DPR kubu KIH hendak mengadakan rapat di ruang Komisi IX, akan tetapi ruang komisi IX masih dipakai staf ahli Fraksi Gerindra, karena Fraksi Gerindra juga menggunakan ruang tersebut.

Kubu KIH dan KMP Rebutan Ruang Rapat Komisi IX

Sempat terjadi sedikit ketegangan antara sekretariat Fraksi Gerindra dan anggota Komisi IX versi KIH, rencana nya Komisi IX versi KIH hendak mengadakan rapat kerja namun ruangan nya sudah dipakai Fraksi Gerindra yang lebih dulu berada di dalam.

Kedua kubu akhirnya meminta bantuan terhadap sekretariat Komisi IX yang ruangan nya bersebelahan, dengan sedikit kecewa Komisi IX versi KIH tidak jadi menggelar rapat kerja karena tidak ada ruangan lagi.

Kami kok dibedain? Padahal kita ada PKB, NasDem, Hanura, PDIP. Jadi gini, anehnya dipakai sama staf ahli Gerindra, kita anggota Komisi IX mau rapat. Tapi justru sama sekjen masih bertele-tele, nanti dulu dan sebagainya,” tegas Politikus PKB Eem Marhamah Zulfahiz di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Baca Juga:

Loby sudah kami lakukan, namun mereka (Staf Ahli Gerindra) tidak mau mengerti, padahal yang lebih berhak menggunakan adalah kami sebagai komisi dibandingkan staf partai, “Saya kira masa kemudian ruang komisi dikalahkan oleh kepentingan staf ahli, dan satu partai,” tutup Eem dengan nada protes. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)