Home » News » Kasus Politik: Tanggapan Kapolda DIY, Pasca Penembakan Mobil Amien Rais Serta Pengamanan

Kasus Politik: Tanggapan Kapolda DIY, Pasca Penembakan Mobil Amien Rais Serta Pengamanan



Sleman – Kejadian yang dialami oleh Amien Rais mengenai penembakan pada mobilnya, langsung mendapatkan perhatian khusus dari Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo. Beliau langsung menuju ke lokasi dan melihat mobil Amien yang ditembak.

Kasus Politik: Tanggapan Kapolda DIY, Pasca Penembakan Mobil Amien Rais Serta Pengamanan

Di lokasi penembakan, polisi memang menemukan selongsong peluru di sekitar mobil, saat mobil itu diparkir di teras rumahnya. Di jalan Pandeansari Blok 2 no 3 Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

“Saya ketemu dengan Pak Amien, dan langsung menanyakan kronologinya. Tapi ini semua masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Oerip Soebagyo, usai bertemu Amien Rais di rumahnya, sekitar pukul 1 siang, Kamis (6/11/2014).

Polisi hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan, terhadap salah satu petugas keamanan yang ada di kediaman Amien Rais. Kemungkinan besar keterangan dari para tetangga sekitar, nantinya juga akan diperlukan untuk menambah informasi penyelidikan.

Namun hingga saat ini, petugas belum juga mengethaui jenis peluru yang sudah digunakan oleh penembak. Untuk keamanan di rumah Amien Rais setelah penembakan, kemungkinan besar akan dilakukan tapi disesuaikan dengan kebutuhan nantinya.

“Walaupun tidak diminta, tetap akan kami berikan perlindungan,” ungkap Oerip Soebagyo. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)