Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: Karena Sepi Sentimen, IHSG Diperkirakan Melemah

IHSG Hari Ini: Karena Sepi Sentimen, IHSG Diperkirakan Melemah



Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan bergerak konsolidasi dan lebih condong untuk melemah di perdagangan hari ini Kamis (6/11/2014).

IHSG Hari Ini Karena Sepi Sentimen, IHSG Diperkirakan Melemah

Analis ekonomi Hans Kwee (PT Investa Saran Mandiri) mengungkapakan, para pelaku pasar kini masih menanti kabar kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Selain itu, beratnya pergerakan indek saham juga dipengaruhi oleh kembali bersitegangnya antara Koalisi Merah Putih dengan oposisi Indonesia Hebat yang ada di parlemen.

Rilis data dari BPS (Badan Pusat Statistik) menunjukan pertumbuhan ekonomi Indoensia tidak tumbuh dengan cepat. Pada kuartal III 2014 hanya tumbuh 5,01 persen.  Oleh karena itu, IHSG pada hari ini juga akan sulit untuk bergairah karena minimnya sentimen.

Di perdagangan saham kali ini hans memperkirakan IHSG akan bergerak pada level support 5.050 – 5.000 dan untuk level resistance adalah 5.090-5.107.

Untuk aksi beli saham ia merekomendasikan PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Charoen Pokpand Indonesia Tbk (CPIN), dan PT Adiperkasa Tbk (MAPI).

Sedangkan analis ekonomi Yagunar Widjanarko (PT HD Capital) memproyeksikan IHSG pada perdagangan kali ini akan bertengger pada level support 5.020-4.990-4.840, dan untuk resistance pada level 5.085-5.126-5.186.

Pada penutupan perdagangan Rabu 5 November, IHSG berada pada kondisi melemah tipis 0,08 % (4,12 poin).(Arkha Satya -sisidunia.com)