Home » News » Hingga Saat Ini KPK Belum Dapat Perintah Dari Jokowi, Untuk Melacak Calon Jaksa Agung

Hingga Saat Ini KPK Belum Dapat Perintah Dari Jokowi, Untuk Melacak Calon Jaksa Agung



Jakarta – KPK mengatkan bahwa pihaknya hingga saat ini, belum ada perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk mencari tahu siapa calon Jaksa Agung yang baru. Sebab memang belum ada satupun nama yang dijadikan Presiden Jokowi sebagai calon Jaksa Agung.

Hingga Saat Ini KPK Belum Dapat Perintah Dari Jokowi, Untuk Melacak Calon Jaksa Agung

“Kita KPK belum dapat perintah untuk melacak calon Jaksa Agung,” ungkap juru bicara KPK, Johan Budi, pada sisidunia di kantornya, Kamis (6/11/2014).

Disini Johan sendiri juga tidak mau berspekulasi apakah KPK nantinya juga akan dilibatkan, dalam pemilihan Jaksa Agung ini, dengan cara mencari tahu latar belakang sang calon Jaksa Agung.

Mengenai informasi calon Jaksa Agung yang diketahui oleh para wartawan, dikabarkan ada 4 orang nama calon Jaksa Agung. Dan keempat nama itu sudah disetorkan Presiden Jokowi ke KPK, diantaranya Deputi UKP4 Mas Achmad Santoso, Kepala PPATK M Yusuf, Wakil Jaksa Agung Andi Nirwanto, dan mantan Jampidsus Marwan Effendy.

Tetapi semua daftar yang diketahui oelh para wartawan itu, dibantah semua oleh Johan. Rencananya, sebelum Presiden Jokowi terbang ke Luar Negeri, lebih dahulu akan mengumumkan Jaksa Agung yang baru. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)