Home » News » Eks Ketua DPRD Bandung Ditahan Tersandung Kasus Korupsi

Eks Ketua DPRD Bandung Ditahan Tersandung Kasus Korupsi



Bandung – Mantan Ketua DPRD Bandung periode 2009-2014, Toto Suharto, akhirnya di tahan dengan kasus korupsi, penahan ini dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Bale Bandung. Ditahan nya mantan DPRD Bandung ini berkat keterangan yang diperoleh dari anak nya, Rizki Taufik yang lebih dulu ditahan.

Toto terlibat kasus yang sama yang dilakukan anaknya yaitu dugaan korupsi pembangunan fasilitas lapangan dan parkir di 31 SDN di Kabupaten Bandung, semasa dirinya menjabat dan hingga saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung.

Ketua DPRD Bandung Ditahan Tersandung Kasus Korupsi

“Toto sudah ditetapkan sebagai tersangka 23 Oktober 2014. Dalam pemeriksaan lanjutan, Toto juga ikut membantu kejahatan yang dilakukan bersama anaknya,” tegas Kasie Pidsus Kejari Bale Bandung, Andri Juliansyah di Bandung, Kamis (6/11/2014).

Andri menuturkan, Toto sendiri akan ditahan sampai dua puluh hari kedepan sambil menunggu proses hukum selesai, bapak dan anak ini juga diduga telah menyelewangkan dana pengadaan fasilitas sekolah dan lapangan upacara di 31 SDN.

Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bandung tahun 2013, karena perbuatan nya negara mengalami kerugian sebesar sekitar Rp1,55 miliar.

Baca Juga:

Sebelumnya, Kejari sudah melakukan penyitaan dana yang dikorupsi sebesar Rp 649.600.471 pada 22 september 2014, dana tersebut sesuai hitungan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)