Home » Ekonomi & Bisnis » Xiaomi Cari Pinjaman Dana Segar Untuk Ekspansi Ke India Dan Singapura

Xiaomi Cari Pinjaman Dana Segar Untuk Ekspansi Ke India Dan Singapura



Beijing – Perusahaan IT asal Tingkok Xiaomi Corp sedang mencari tambahan dana segar yang nilainya cukup emngejutkan yakni sebanyak USD40-50 miliar atau sebesar RP484,6-605,7 triliun. Saat ini produsen smartphone terbesar nomor tiga di dunia tengah dalam penjajakan peminjaman dana. Informasi didapatkan dari dalam internal perusahaan Xiaomi yang tidak mau disebutkan namanya seperti yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (5/11/2014). Menurut sumber tersebut, soal kepastian angka dan proses pencarian dana segar hingga saat ini masih belum final. Sementara Valuasi Xiaomi per Agustus 2013 tercatat USD 10 miliar.

Xiaomi Cari Pinjaman Dana Segar Untuk Ekspansi Ke India Dan Singapura

Pendiri yang sekaligus Chief Officer Officer Xiaomi Lei Jun, menargetkan bisa menembus pasar Singapura ke India. Langkah ekspansi Xiaomi dengan produk smartphone murah Mi 4 dan Redmi telah membawa produsen asal Tingkok masuk dalam jajaran produsen ponsel cerdas dunia papan atas.

CEO Xiaomi mengatakan hingga saat ini perusahaannya belum berencana untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) di lantai bursa sampai dengan 2018 mendatang. Sementara pengapalan produk Xiaomi saat ini tumbuh 300 persen menjadi 17,3 juta pada kuartal ketiga tahun ini, dibanding dengan awal tahun yang hanya berhasil mencatatkan 5,6 juta. Di sisi lain untuk market share Xiaomi tercatat tumbuh lebih dari dua kali lipat sebesar 5,3 persen dari sebelumnya 2,1 persen. (fauji nur – sisidunia.com)