Home » News » Wapres Jusuf Kalla Tidak Setuju Wacana DPR Di Bubarkan

Wapres Jusuf Kalla Tidak Setuju Wacana DPR Di Bubarkan



Jakarta – Ada wacana jika DPR sebaiknya di bubarkan saja, namun Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) berharap agar DPR segera menyelesaikan permasalahan dengan cara duduk bersama dan membicarakan pokok permasalahan nya, karena jika dibiarkan berlarut-larut bisa mengganggu jalan nya pemerintahan.

“Ya kita harapkan musyawarah dan penyelesaian secara baik dan adil dan semuanya, karena ini kan DPR milik bersama dari anggota itu, jadi tidak ada yang lebih dan kurang dari pada yang lainnya,” saran JK di Kantor Wapres Jakarta, Rabu (05/11/2014)

wapres-jusuf-kalla-tidak-setuju-wacana-dpr-di-bubarkan

Disinggung soal wacana pembubaran DPR, JK dengan tegas menolak gagasan tersebut, “Ya tak bisalah kalau kau punya rumah sedikit bertengkar emangnya rumah kau mau bubarin kan tidak kan, selesaikan dulu,” sergahnya.

Wacana pembubaran DPR sendiri datang nya dari Aliansi Masyarakat Resah Dewan Perwakilan Rakyat (AMAR DPR) yang mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Constitutional complaint ini adalah hal baru dan merupakan sebuah terobosan dalam dunia tata negara Republik Indonesia, maka Mahkamah Konstitusi sebagai puncak penyelesaian permasalahan ketatanegaraan berwenang untuk memutuskan putusannya berdasarkan undang-undang ataupun berdasarkan jurisprudensi,” tegas Ayat Hadiyat dari LBH Pendidikan.

Baca Juga:

Menurut ayat, perselisihan dualisme DPR yang ditayangkan di media massa tidak bisa dibuat sebagai pendidikan politik yang baiuk bagi generasi berikutnya, dan dengan adanya dualisme kepemimpinan di DPR telah mencederai rasa keadilan masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan penuh melalui pemilihan legislatif. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)