Home » News » Wapres Deadline Menteri Laporkan Harta Kekayaan Hingga Akhir November ke KPK

Wapres Deadline Menteri Laporkan Harta Kekayaan Hingga Akhir November ke KPK



Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan para Menterinya harus melaporkan harta kekayaan nya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), oleh karena nya Wapres menghimbau para Menteri nya untuk segera melapor hingga akhir bulan november nanti.

“Ya, harus segera bulan ini lah,” tegas Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (05/11/2014).

Wapres Deadline Menteri Laporkan Harta Kekayaan Hingga Akhir November

Wapres menyadari jika para Menteri masih baru sepekan melakukan tugasnya, dan untuk pengisian formulir LHKPN sangat membutuhkan waktu, “Ya, semua itu menyusun itu panjang, tebal, jadi perlu waktu lah, kan ini baru seminggu menteri itu,” ujar JK.

Perlu diketahui, hingga saat ini Menteri Kabinet Kerja yang sudah melaporkan harta kekayaan nya hanya satu orang saja yaitu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Sedangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, mengaku belum sadar jika salah satu kewajiban nya belum dilakukan yaitu pelaporan harta kekayaan nya ke KPK, “Selama ini belum sempat saja, kami sedang siapkan karena baru lihat berita, oh iya belum lakukan itu,” ucap Rini.

Baca Juga:

Rini mengaku jika dirinya sedang mempersiapkan pelaporan harta kekayaan nya, dan tidak lama lagi dirinya akan menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK dan paling lambat akhir pekan nanti. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)