Home » News » Tantowi : Konflik DPR Harusnya Para Ketua Partai KIH Duduk Bersama KMP

Tantowi : Konflik DPR Harusnya Para Ketua Partai KIH Duduk Bersama KMP



Jakarta – Tantowi Yahya, Juru Bicara (Jubir) Koalisi Merah Putih (KMP) mengaku sangat gembira sekali niatan dari para ketua partai yang tergabung dalam KMP untuk melakukan pertemuan dan duduk bersama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk membicarakan kisruh DPR.

Hanya saja, menurut Tantowi hingga saat ini belum ada niatan dari para ketua Partai di koalisi KIH ingin mengadakan pertemuan dengan pihak ketua partai KMP, bagaimanapun juga Kisruh DPR terjadi karena di DPR ada dua kubu yaitu fraksi kubu KMP dan KIH.

Konflik DPR Harusnya Para Ketua Partai KIH Duduk Bersama KMP

“Pada level kita sudah lebih dari cukup, ini mainan ketua partai jadi ketua partai sebagaimana diminta pengamat harus duduk bersama,” Jelas Tantowi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Ada beberapa pengamat menyarankan agar semua ketua Partai duduk bersama-sama dan mencari solusi hal dualisme DPR sekarang ini, para ketua umum yang dimaksutkan adlah Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Aburizal Bakrie, Anis Matta, Wiranto serta Surya Paloh.

Namun hingga saat ini, hanya partai PDI Perjuangan saja yang mengutus PDIP Pramono Anung untuk melakukan lobi dengan KMP. Soal wacana kocok ulang pemilihan pimpinan Komisi, Tantowi mengaku siap karena dirinya adalah kader partai yang harus mengikuti perintah Partai.

Baca Juga:

“Kita inikan kader partai, suruh duduk ya duduk, suruh berdiri ya berdiri,” jelas Tantowi. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)