Home » Travel & Kuliner » Pulau Umang, Keindahan Destinasi Alam Yang Ada Di Propinsi Banten

Pulau Umang, Keindahan Destinasi Alam Yang Ada Di Propinsi Banten



BantenĀ – Banyak sekali objek wisata di propinsi Banten yang tak kalah dengan objek-objek wisata yang terdapat didaerah-daerah lain , yang bisa kita sambangi. Salah satu objek wisata yang ada dipropinsi ini adalah pulau umang. Meskipun namanya masih terdengar agak asing namun keindahan yang ditawarkan oleh pulau ini pun tak kalah dengan pulau-pulau lain yang ada ditanah air. Lokasi dari pulau ini, berada didekat Tanjung Lesung , Propinsi Banten, atau dari Jakarta jarak yang harus ditempuh sekitar 180 KM. Untuk mencapai loaksi pulau ini, anda harus merogoh kocek sekitar Rp100 ribuan untuk membayar tiket masuknya dan anda akan diantar olehĀ Ā  boat untuk menyebrang pulau ini, yang waktu tempuhnya sendiri sekitar 5-10 menit saja.

pulau umang banten

Berwisata yang Menyenangkan di Pulau Umang

Fasilitas yang ada dipulau ini sangat super complete sekali, ada fasiliats penginapan , yang sudah memiliki kelengkapan seperti hotel hotel mewah, toko souvenir sebagai buah tangan yang akan anda bagikan untuk keluarga atau teman-teman, fasiliats tempat bermain untuk anak-anak dan masih banyak lagi yang lainnya. Atau jika anda suka olah raga air yang cukup memacu adrenalin, anda bisa mencoba jetski atau banan boat, yang sudah tersedia dipulau yang luasnya mencapai 5 Hektare ini. Jika anda tak punya nyali untuk mencoba olah raga air yang cukup ekstrem itu, anda bisa bermain dipinggiran pantai atau berenang Sambil menunggu keindahan dari matahari tenggelam. Yang ingin menghilangkan stress dengan memancing, dipulau ini banyak seklai jenis ikan yang bisa anda pancin,. atau untuk anda yang suka menikmati keindahan bawah laut. Anda harus mencoba menyelam dipulai umang ini, karena panorama yang diberikan didasar laut tak kalah indahnya dengan panorama di sekitaran pulau ini. Kawasan ini juga banyak terumbu-terumbu karang nan cantik dan menarik.

Pemandangan alam yang disuguhkan oleh pulau umang ini, sangat menawan sekali, sehingga siapa saja yang meilhatnya akan langsung jatuh hati serta ingin kembali lagi ketempat ini. Pulau ini juga sangat nyaman sekali bila anda jadikan sebagai liburan bersama keluarga atau teman-teman, selain ombaknya yang kecil dan tidak membahayakan, pulai ini juga masih asri dan bersih sekali, sehingga udara disekitaran pulau ini segar dan menyehatkan. Sangat berguna sekali untuk membuat otak serta tubuh anda kembali fress lagi, setelah setiap hari sibuk bekerja dan beraktifitas. Dipulau ini juga banyak flora dan fauna yang bisa anda temui. Pulau ini benar-benar ingin memanjakan pengunjungnya dengan segala fasilitas dan keunggulan yang coba ditawarkan olehnya. Tak heran bila saat ini kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan , baik dalam maupun luar negeri.

Berlibur di pulau umang ini, selain bisa menyegarkan otak serta fikiran, bisa nuga mempererat keakraban antar keluarga atau teman-teman yang anda ajak untuk libura kepulau ini. jadi buat apa jauh-jauh mencari kawasan wisata yang mempesona serta menawan. Kalau di sekitaran ibu kota Jakarta saja masih ada kawasan wisata yang tak kalah menarik dan mempesonnay. Selain fasilitas yang sudah bejibun lengkapnya dipulau ini, keindahan serta panorama alamnya pun tak kalah menarik dari pulau-pulau terkenal lainnya yang ada ditanah air. Dan biaya yang harus anda keluarkan untuk bisa menikmati liburan dipulau ini pun relative cukup terjangkau sekali, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bsia berlibur ketempat ini. (Arkha Satya -sisidunia.com)