Home » News » Pemerintah Indonesia Tengah Menyiapkan 3 Kapal Selam Baru

Pemerintah Indonesia Tengah Menyiapkan 3 Kapal Selam Baru



Jakarta – Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dipastikan lebih memperhatikan keamanan wilayah perairan di Indonesia, dimana hal itu terlihat dari disiapkannya alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) baru, termasuk diantaranya 3 kapal selam untuk menjaga laut Nusantara.

Pemerintah Indonesia Tengah Menyiapkan 3 Kapal Selam Baru

Setelah membuka gelaran acara Indo Defence 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (05/11/2014), Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan RI mengatakan tidak hanya kapal selam, armada udara pesawat perang juga disiapkan dimana beberapa diantaranya nanti merupakan hasil ciptaan Indonesia sendiri.

Ryamizard Ryacudu menjelaskan pemerintah nantinya akan menciptakan 3 unit kapal selam, dua hasil kerjasama dengan pemerintah Korea Selatan, dan satu lainnya diciptakan sendiri oleh Indonesia. Adapun untuk yang hasil buatan sendiri, mantan KSAD tersebut mengatakan sekarang sedang dalam proses pembuatan di Banyuwangi.

Sedangkan untuk armada pesawat tempur, Ryamizard Ryacudu menjelaskan pihaknya juga berencana akan membuat sendiri kedepannya, dimana hal itu diyakini lebih lama terealisasi dengan kondisi terkini masih dalam proses rancang bangun, dan Korea Selatan disampaikan merupakan mitra kerjasamanya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)