Home » Travel & Kuliner » Pelayanan Visa Bagi Turis Asing Akan Ditingkatkan

Pelayanan Visa Bagi Turis Asing Akan Ditingkatkan



Jakarta – Turis dari lima negara tertetapkan sebelumnya telah dinyatakan akan dibebaskan visa. Dan kini, pihak pemerintah Indonesia menyatakan janjinya untuk memberikan pelayanan visa yang lebih baik lagi bagi turis asing, Jakarta, Rabu (05/11/2014). Hal itu sebagaimana disampaikan Arief Yahya.

Pelayanan Visa Bagi Turis Asing Akan Ditingkatkan

Menteri Pariwisata Kabinet Kerja tersebut mengungkapkannya setelah melakukan ‘Rapat Koordinasi Gabungan dengan Kemenko Kemaritiman Mengenai Perpanjangan Visa Kunjungan dan Perizinan Kapal Wisata’, dimana pada pernyataannya Arief Yahya menjelaskan bahwa hal utama yang akan ditingkatkan adalah ‘customer service’.

Pelayanan menurut Arief Yahya merupakan bagian paling penting yang perlu diperhatikan dan lebih ditingkatkan. Tidak hanya itu saja, Menteri Pariwisata Kabinet Kerja tersebut pun mengakui bahwa pengurusan visa ke Indonesia oleh wisatawan asing memanglah tak mudah sehingga pembebasan visa patut dilakukan.

Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Medeka Barat, Jakarta, Arief Yahya turut menyatakan kepuasan wisatawan terkait akan berimbas pada meningkatnya pendapatan sektor pariwisata. Adapun pihak pemerintah berencana untuk membebaskan visa turis asing yang berasal dari Australia, Jepang, Korsel, Rusia, dan Tiongkok. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)