Home » News » Menteri Tenaga Kerja Lompat Pagar Ketika Sidak Penampungan TKI

Menteri Tenaga Kerja Lompat Pagar Ketika Sidak Penampungan TKI



Jakarta – Satu per satu beberapa aksi nyata ditunjukkan oleh menteri Kabinet Kerja yang telah dilantik oleh Presiden Joko WIdodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa hari yang lalu. Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Muhammad Hanif, pada beberapa kesempatan yang lalu melakukan sidak untuk meninjau tempat penampungan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) Elkari Makmur Sentosa di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Menteri Tenaga Kerja Lompat Pagar Ketika Sidak Penampungan TKI

Berdasarkan pantauan tim sisidunia di kawasan Tebet, Rabu (05/11/2014), pada pagi hari tadi Menaker Muhammad Hanif datang ke lokasi PPTKIS untuk mengecek tentang situasi tempat penampungan TKI itu. Pada saat mendatangi lokasi, Hanif sempat kesal karena tidak dibukakan pintu, sehingga dia berteriak agar cepat segera dibukakan karena dia adalah seorang Menteri Tenaga Kerja yang ingin sidak lokasi.

Teriakan yang dilakukan Menteri tenaga Kerja itu langsung membuat ramai di kawasan sekitar tempat penampungan. Karena teriakannya tak digubris, dia pun melompati pagar dari tempat penampungan itu dan akhirnya bisa masuk ke lokasi. Benar saja, tempat tersebut tidak layak huni karena fasilitas yang digunakan sangat sedikit dan dipakai beramai-ramai, seperti kamar tidur dan kamar mandi, yang aman tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan Kementerian Tenaga Kerja tentang Standaridsasi Penampungan TKI. Hanif pun mengatakan bahwa hal tersebut sangat tidak benar. (Istiana – sisidunia.com)