Home » News » Menteri Susi Pudjiastuti Disebut Miliki Pulau Di Aceh Yang Dinamai Pulau Susi

Menteri Susi Pudjiastuti Disebut Miliki Pulau Di Aceh Yang Dinamai Pulau Susi



Jakarta – Sebuah fakta menarik seputar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, terungkap saat rapat kerja dengan DPD RI di Gedung Nusantara II, Ruang GBHN, Rabu (05/11/2014).

Menteri Susi Pudjiastuti Disebut Miliki Pulau Di Aceh Yang Dinamai Pulau Susi

Dalam pertemuan tersebut Rafli selaku Anggota DPD RI asal Aceh menyebut Susi Pudjiastuti memiliki pulau pribadi di Provinsi Aceh yang dinamai Pulau Susi.

Lebih lanjut, Rafli mengungkapkan bahwa Susi Pudjiastuti sangat terkenal di Aceh. Masyarakat disana memanggil wanita berusia 49 tahun tersebut dengan panggilan Kak Susi.

Menjawab pernyataan dari Rafli tersebut, Susi mengatakan, bahwa di pulau itu ia pernah membangun masjid dan masyarakat setempat menukarnya dengan pulau tersebut. Namun, Susi tak menyebutkan secara jelas apakah pulau yang disebut Pulau Susi itu benar-benar miliknya atau bukan.

Menteri yang hanya lulusan SMP tersebut juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memanfaatkan pulau tersebut untuk kepentingan pribadinya. Susi memastikan bahwa di pulau tersebut tidak ada bangunan atau cottage yang ditujukan untuk tempat wisata.

Susi Pudjiastuti hanya menggunakan pulau yang dinamai seperti namanya tersebut untuk menetaskan lobster-lobster dari daerah Pangandaran saja. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)