Home » News » Menhub Ignatius Jonan Kritik Pengelola Bandara Soekarno-Hatta

Menhub Ignatius Jonan Kritik Pengelola Bandara Soekarno-Hatta



Jakarta – Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dikabarkan baru saja menggelar tinjauan pertamanya setelah menjabat sebagai menteri. Lokasi pertama yang menjadi sasaran yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menhub Ignatius Jonan Kritik Pengelola Bandara Soekarno-Hatta

Berdasarkan pantauan SisiDunia (Rabu, 5/11/2014), dalam peninjauan pertamanya ini Jonan mengaku hanya memberi beberapa kritik dan masukan terkait tingkat layanan dan keamanan. Dua hal tersebut merupakan aspek yang sangat penting agar keseluruhan operasional penerbangan di bandara dapat berjalan dengan baik.

Ditanya terkait sidaknya kali ini, Jonan malah menyangkal untuk menyebut peninjauan kali ini sebagai sidak, karena lebih bersifat “lihat-lihat saja”. Ia pun mengaku memberi cukup banyak saran unttuk meningkatkan layanan dan keamanan. Layanan ditujukan untuk pelanggan, sementara safety atau keamanan lebih pada lingkungan kerja.

Selain itu Jonan juga sempat mengeluhkan soal kurangnya infrastruktur penerangan dan tingkat kebersihan di bandara Soekarno-Hatta yang masih perlu ditingkatkan lagi. Hal tersebut menjadi satu poin penting yang harus segera dibenahi oleh PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta.

Rencananya selain Bandara Soekarno-Hatta, Jonan juga akan blusukan ke Pelabuhan Tanjung Priok dan Bandara Halim Perdana Kusuma. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)