Home » News » Megawati Ingatkan Ahok dan Khofifah Tentang Nasib Anak Penyandang Cacat

Megawati Ingatkan Ahok dan Khofifah Tentang Nasib Anak Penyandang Cacat



Jakarta – Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta, sedang merayakan haru jadinya yang ke-60 tahun, hadir dalam acara tersebut ketua umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan juga istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati memberikan pesan kepada Veronica untuk sang suami Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk bisa lebih memperhatikan kesejahteraan anak disabilitas di DKI terutama anak penyandang cacat.

Megawati Ingatkan Ahok dan Khofifah

“Ada ibu Bapak Basuki Tjahaja Purnama, mungkin bisa disampaikan. Betapa pentingnya seperti mereka (anak penyandang disabilitas) yang dapat tempat di lapangan-lapangan parkir, akses di kereta, pesawat terbang. Itu sangat praktis dan normal,” Tegas Megawati saat memberikan sambutan di YPAC pada rabu (05/11/2014)

Bukan hanya Ahok saja yang dingatkan, Khofifah Indar Parawansa yang menjabat sebagai Menteri Sosial juga diingatkan Mega, menurutnya pemerintah harus bisa lebih inten dalam menangani masalah kesejahteraan anak.

“Saya bercerita bahwa, kebetulan ada Khofifah, saya atas nama mereka yang belum beruntung, berpesan kalau pemerintah harus memaksimalkan (kesejahteraan). Selain anak-anak di sini, masih banyak juga anak-anak yang butuh bantuan pemerintah,” tutupnya.

Baca Juga:

Hadir dalam acara YPAC tersebut diantaranya Megawati, Veronica Khofifah serta Mufidah Jusuf Kalla (istri wakil Presiden). Kemudian mereka diajak berkeliling gedung YPAC bersama ketua yayasan Purnamawati Muki Reksoprodjo, sambil menyapa dan menyalami para anak penyandang cacat. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)