Home » News » KPK Kirimi Surat DPR dan DPD Soal Pelaporan Harta Kekayaan

KPK Kirimi Surat DPR dan DPD Soal Pelaporan Harta Kekayaan



Jakarta – Untuk mengingatkan para anggota DPR dan DPD perihal pelaporan harta kekayaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengirimkan surat yang jumlahnya 500 surat untuk DPR RI dan DPD. Menurut Jubir KPK, Johan Budi, menjelaskan surat tersebut di kirim secara bertahap.

“Yang sudah dikirim kepada anggota DPR secara bertahap. Jumlahnya sekitar 500-an yang disiapkan, DPR mau pun DPD,” kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, pada Rabu (5/11/2014).

kpk-kirimi-surat-dpr-dan-dpd-soal-pelaporan-harta-kekayaan

Sebelumnya dikatakan, jika Johan akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk pelaporan harta kekayaan, namun tidak jadi karena suratnya masih di koreksi kembali.

“Surat yang akan dikirim ke presiden dan wapres belum dikirim karena ada koresi redaksional oleh pimpinan KPK. Demikian juga (surat) kepada para menteri,” jelas Johan.

Baca Juga:

Dan yang terakhir, KPK juga menjelaskan telah mengirimkan surat kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono tentang pelaporan harta kekayaan selaku Presiden dan Wakil Presiden sebelumnya, surat tersebut di titipkan pada Sekretariat Negara. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)