Home » Ekonomi & Bisnis » Kabar Pasar: Xiaomi Siap Bersaing Bisnis Konten Video Dukung Mi TV

Kabar Pasar: Xiaomi Siap Bersaing Bisnis Konten Video Dukung Mi TV



Beijing – Produsen smartphone Xiaomi berencana untuk menambah cakupan bisnis dengan terjun ke dalam persaingan konten video. Produsen asal China yang meluncurkan ponsel cerdas murah dengan spesifikasi tinggi, yang merupakan strategi dalam bersaing dengan produsen besar dunia. Perusahaan Xiaomi yang diperkuat mantan petinggi Google dalam memuluskan tujuannya telah menyiapkan dana tidak tanggung-tanggung sekitar USD 1 miliar atau sekitar 12 triliun. Dengan dana sebanyak itu, layanan konten video Xiaomi bakal bisa bersaing dengan Netflix atau bahkan YouTube.

Kabar Pasar: Xiaomi Siap Bersaing Bisnis Konten Video Dukung Mi TV

Layanan konten video Xiaomi awalnya hanya akan hadir bagi ekosistem smart TV besutan sendiri yang diberi nama Mi TV, berbeda dengan pesaingnya seperti Netflix. Selain itu pengguna Mi Box yang merupakan TV Box garapan Xiaomi juga bakal bisa merasakannya. Dikutip dari TechCruch, Rabu (5/11/2014) mengabarkan alasan perusahaan Xiaomi yang ingin mengekspansi bisnisnya ke konten video adalah karena China saat ini adalah pasar terbesar bagi smart TV dan konten-konten yang ada di dalamnya.

Sebelumnya Digital TV Research mencatatkan penjualan Smart TV di negeri tirai bambu itu mampu mencapai angka 20 juta hinga 30 juta unit tiap tahunnya. Di China, Smart TV Xiaomi sedang berhadapan langsung dengan produsen lainnya seperti Smart TV buatan Baidu dan Alibaba yang sama-sama produsen lokal. Sementara produk dari luar negeri yang ikut bersaing di pasaran China adalah Samsung dan Apple yang sudah punya ekosistem lebih kompleks. (fauji nur – sisidunia.com)