Home » Techno » Kabar Pasar: Singapura Negara No 1 Pengguna Smartphone Tertinggi Di Kawasan Asia

Kabar Pasar: Singapura Negara No 1 Pengguna Smartphone Tertinggi Di Kawasan Asia



Singapura – Hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan IT dunia Google menempatkan negara Singapura sebagai negara yagn memiliki adopsi tertinggi terhadap penggunaan ponsel pintar yakni mencapai 85 persen. Laporan yang berjudul “The Consumer Barometer” yaitu riset yang dilakukan terhadap 46 negara didunia dengan penggunaan samrtphone tertinggi. Negara kecil di kawasan Asia Tenggara tersebut paling banyak menggunakan pose pintar dalam mengakses internet. Berdasarkan riset yang dikeluarkan menyebutkan bahwa setiap penduduk Singapura rata-rata terkoneksi dengan 3,3 perangkat mobile. Chief Marketing Officer Googel wialah Asia-Pasifik, Simon Khan meyebutkan “Di Asia, konsumen tinggal dalam kehidupan mobile yang membutuhkan produk dan layanan terbaru,” ungkapnya.

Kabar Pasar: Singapura Negara No 1 Pengguna Smartphone Tertinggi Di Kawasan Asia

Negara Singapura juga dikenal penduduknyan paling banyak terhubung dengan internet, hasil riset yang dialnsir oleh CNET, Rabu (5/11/2014). Tingginya tingkat penggunaan ponsel pintar adalah gaya hidup. Selain digunakan untuk berselancar di dunia maya, penduduk Singapura menggunakan ponsel pintar untuk berfoto. Tingginya popularitas ponsel pintar menjadi hal yang wajar, dengan semakin menjamurnya produk berbasis Android yang harganya terjangkau. Sealin itu didukung dengan perangkat buatan Tiongkok yang membanderol murah menjadi salah satu pendukung meluasnya akses internet di seluruh dunia.

Riset menunjukkan urutan delapan negara di Asia dengan tingkat adopsi smartphone, Singapura yang menempati urutan pertama disusul oleh Korea selatan dengan 80 persen, tempat ketiga disi oleh Hong Kong dengan 74 persen , kemudian Tiongkok 70 persen serta berurutan kebawah ada Taiwan dengan 67 persen, Malaysia 51 persen, Jepang 46 persen dan Vietnam menempati urutan kedelapan dengan 36 persen. Pada hasil riset menunjukkan mayoritas akses internet di Asia berasal dari smartphone. Berbeda dengan negara di kawasan Amerika yang lebih menyukai mengakses internet melalui komputer dengan 72 persen, sementara di Australia nilainya mencapai 83 persen. (fauji nur – sisidunia.com)