Home » News » Jokowi Dapatkan Tawaran Kerjasama dengan Investor Asing dari 20 Negara

Jokowi Dapatkan Tawaran Kerjasama dengan Investor Asing dari 20 Negara



Jakarta โ€“ Presiden Joko Widodo didampingi oleh Sofyan Djalil selaku Menko Perekonomian dan Indroyono Soesilo selaku Menko Kemaritiman dikabarkan telah menerima puluhan investor yang berasal dari sekitar 20 negara pada Selasa (4/11) kemarin.

Jokowi Dapatkan Tawaran Kerjasama dengan Investor Asing dari 20 Negara

Berdasarkan pengamatan SisiDunia (Rabu, 5/11/2014), kedatangan dari puluhan investor ini dikabarkan bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan menanam investasi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Seusai pertemeuan tersbut Jokowi mengungkap bahwa Indonesia saat ini tengah membutuhkan dana segara karena jika hanya mengandalkan APBN tidak akan mencukupi beragam biaya seperti pembangunan jalan tol, pembangkit lostrik, dan jalur kereta api luar Jawa.

Nantinya puluhan investor swasta tersebut akan tinggal beberapa lama di Indonesia untuk berkeliling dan melakukan survey langsung di lapangan untuk melihat prospek lokasi pembangunan infrastruktur yang direncanakan.

Menurut Jokowi kehadiran investor asing mutlak diperlukan, karena jumlah APBN tidak mencukupi dan jika pembangunan infrastruktur terus ditunda maka biaya yang diperlukan akan semakin besar juga. Oleh karenanya investor dibutuhkan untuk melancarkan pembangunan beberapa infrastruktur, namun untuk beberapa bidang yang lain nanti dulu. Selain itu pembangunan infrastruktur yang akan melibatkan investor asing tetap aka nada campur tangan dari pihak BUMN. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)