Home » News » JK Pastikan Pembangunan Kantor Pemerintah Berhenti 5 Tahun

JK Pastikan Pembangunan Kantor Pemerintah Berhenti 5 Tahun



Jakarta – Pembangunan kantor pada pemerintah pusat serta daerah dipastikan tidak akan dilakukan setidaknya hingga lima tahun mendatang. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Wakil Presiden ke 7 periode 2014-2019 Jusuf Kalla, berdasarkan lansiran dari setkab.go.id, Rabu (05/11/2014).

JK Pastikan Pembangunan Kantor Pemerintah Berhenti 5 Tahun

Pada saat menutup Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja 2014, Selasa (04/11/2014), Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden RI ke 7 sempat mengatakan pendapatan seharusnya lebih besar dibandingkan dengan pengeluaran jika ingin mengalami kemajuan dimana pemasukan negara sekarang dinyatakan kebalikannya.

Selain itu disampaikan pula bahwa pengurangan gaji tak mungkin untuk dilakukan, termasuk transfer dari pusat ke daerah. Sehingga pembenahan struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dinyatakan perlu diperbaiki pemerintah agar terciptanya kondisi yang sehat pada anggaran negara.

“Tidak boleh membangun kantor baru selama 5 tahun,” tegas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla seraya berujar hal tersebut berlaku pula dalam hal penambahan ruangan baik pada kantor pemerintah pusat ataupun daerah dimana moratorium pembangunan nantinya akan diberikan pemerintah kepada seluruh kantor terkait. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)