Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: Data Ekonomi Indonesia Membayangi Laju IHSG

IHSG Hari Ini: Data Ekonomi Indonesia Membayangi Laju IHSG



Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan diprediksikan masih akan mengalami koreksi pada perdagangan hari ini Rabu, (5/11/2014). Hal ini disebabkan karena tidak adanya sentimen positif yang mendorong pergerakan IHSG.

IHSG Hari Ini Data Ekonomi Indonesia Membayangi Laju IHSG

David Suyanto analis dari PT Firs Asia Capital menjelaskan, pada perdagangan kali ini para pemilik modal lebih condong melakukan aksi wait and see. Karena mereka tengah menanti rilis data laporan keuangan para emiten.

Disisi lain, kepastian kapan serta berapa kisaran harga terkait naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi tak luput menjadi pertimbangan tersendiri oleh para investor. Harga minyak yang terus mengalami penurunan juga berimbas pada IHSG.

David memberikan proyeksi pada perdagangan saham kali ini IHSG akan berada pada level support 5.020 sedangkan untuk resistance adalah 5.100.

Sedangkan menurut Reza Priyambada analis dari PT Woori Korindo Securities memprediksikan IHSG akan bertengger pada level support 5.055-5.078, dan untuk resistance berada pada 5.098-5.112.

Ia juga menjelaskan, IHSG memerlukan konfirmasi sentimen untuk dapat bergerak naik. Rilis data produk domestik bruto (PDB) serta sentimen global diharapkan akan memberikan dampak positif bagi laju IHSG.

Pada perdagangan saham kemarin Selasa 4 November, IHSG ditutup lesu dengan turun 14,57 poin atau sekitar 0,29 persen ke level 5.070,94. (Arkha Satya – sisidunia.com)