Home » Ekonomi & Bisnis » Harga Minyak Dunia Turun, Bursa AS Tersungkur

Harga Minyak Dunia Turun, Bursa AS Tersungkur



Wall Street –Ā Indeks bursa saham Amerika Serikat (AS) tersungkur pada penutupan perdagangan Rabu (5/11/2014) (waktu New York) karena aksi jual saham disektor energi dan terus melemahnya harga minyak mentah dunia. turunya harga minyak dunia ini terjadi selama empat hari berturut-turut yang mengkhawatirkan terhadap permintaan global.

Harga Minyak Dunia Turun, Bursa AS Tersungkur

Indeks saham S & P 500 pada sektor energi turun sebesar 2,2 persen, saham Energi Select Sector SPDR ETF (XLE.P) turun sebesar 2,3 persen, begitu juga dengan Chevron Corp melemah 1,3 persen.

Sedangkan untuk saham Dow Jones industrial varage turun sebanyak 13,9 poin (0.08 %) menuju level 17.352,34, saham S & P 500 terkoreksi 9,7 poin (0,48 %) menjadi 2.008,11, dan untuk Nasdaq Composite kehilangan 27,40 poin (0,59 %).

Kondisi tersebut terjadi setelah harga minyak ASĀ  melemah di bawah US$ 77/barel yang merupakan level terendah sejak Arab Saudi melakukan pemotongan harga penjualan kepada Amerika.

Minyak mentah telah mengalmi penurunan harga lebih dari 30 persen pada puncak penutupan akhir-akhir ini. Dan hal tersebut merupakan penurunan 7 persen selama empat sesi terakhir ini.

Sektor energi merupakan sektor yang paling terpuruk pada tahun ini, karena imbas dari turunya harga minyak dunia. Indeks S & P 500 merupakan satu-satunya sektor yang tetap mengalami kondisi yang negatif dari 10 sektor yang ada. 9Arkha Satya -sisidunia.com)