Home » Sport » Fabio Cannavaro Resmi Latih Klub Asal Cina

Fabio Cannavaro Resmi Latih Klub Asal Cina



Guangzhou – Fabo Cannavaro akhirnya resmi memiliki profesi baru setelah dirinya ditunjuk untuk melatih klub asal Cina, Guangzhou Evergrande. Juara Liga Cina itu memang telah resmi ditinggal oleh pelatih mereka yang juga mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi. Bersama dengan Lippi, Guangzhou Evergrande memang telah menjadi salah satu tim yang sangat kuat dengan berhasil meraih gelar juara Liga Cina empat musim beruntun.

Fabio Cannavaro Resmi Latih Klub Asal Cina

Seperti yang dialnsir Goal, Rabu (05/11/2014), melalui akun twitter resmi dari Guangzhou Evergrande, klub kaya itu menuliskan status “Selamat datang di Guangzhou, Fabio Cannavaro yang resmi bergabung ke dalam jajaran kepelatihan Guangzhou Evergrande”. Dengan kepastian itu, maka pria yang juga sempat digosipkan dekat dengan Farah Quinn itu memiliki petualangan baru setelah sebelumnya dia mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola di usia ke 41 tahun kala bermain untuk salah satu klub UAE.

Marcelo Lippi sendiri mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah tua dan berumur 67 tahun, sehingga sudah ingin berhenti sebagai pelatih. Namun, dia menambahkan bahwa meski tak lagi melatih, dia akan tetap berada di Guangzhou dan bekerja sebagai direktur teknik. Lippi bisa dibilang memang merupakan pelatih yang asam garam dan mampu mempersembahkan banyak gelar bersama dengan klub yang dia tangani. (Istiana – sisidunia.com)