Home » Sport » Berita Liga Champion: Jurgen Klopp Puas Dengan Tren Positif Borussia Dortmund di Eropa

Berita Liga Champion: Jurgen Klopp Puas Dengan Tren Positif Borussia Dortmund di Eropa



Dortmund – Kendati tampil melempem di level domestik, Borussia Dortmund dibawah kendali Jurgen Klopp terbukti merupakan tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 4/11/2014), finalis Liga Champions edisi 2012/13 ini semalam mampu mengatasi perlawanan Galatasaray dengan mudahnya. Marco Reus cs menghabisi wakil Turki tersebut dengan skor akhir 4-1 di Signal Iduna Park.

Berita Liga Champion: Jurgen Klopp Puas Dengan Tren Positif Borussia Dortmund di Eropa

Klopp sebagai juru taktis pun mengaku bangga dengan raihan yang telah dicapai anak asuhnya. Kemenangan tersebut membuat Dortmund memastikan tempat di babak 16 besar. Kini fokus pun bisa dialihkan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Bundesliga. Dortmund secara mengejutkan menempati zona degradasi setelah hanya memperoleh 1 poin dari 7 laga. Hal yang sangat bertolak belakang dengan prestasi mereka saat ini di Eropa setelah mereka mengoleksi 12 poin dari 4 laga dengan hanya sekali kebobolan.

Klopp mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya adalah keberhasilan mereka untuk fokus sejam menit awal pertandingan. Bermain dengan passion juga merupakan instruksi yang ia berikan kepada seluruh punggawa Dortmund dan hal itu dibuktikan dengan gol-gol indah yang lahir.

Namun disaat bersamaan Klopp juga menyayangkan tingkah suporter Gala yang melempar kembang api ke dalam lapangan. Bagi Klopp. hal tersebut adalah bentuk provokasi kepada tim tuan rumah yang seharusnya ditindak tegas oleh komisi disiplin UEFA. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)