Home » News » Berita Konflik DPR : Kiai dan PBNU Siap Fasilitasi Damai Antara Kubu KIH dan KMP

Berita Konflik DPR : Kiai dan PBNU Siap Fasilitasi Damai Antara Kubu KIH dan KMP



Jakarta – Para Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama para Kiai siap menjadi memediasi damai antara kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), akibat perseteruan kedua kubu di DPR hingga  pihak KIH membentuk DPR tandingan, dan ini sangat merugikan masyarakat.

Menurut Sekretaris Jenderal PBNU Marsudi Syuhud, perseteruan yang berkepanjangan ini sangat disayangkan sekali, “Sampai-sampai kemarin di pembukaan Munas dan Konbes, Gus Mus (KH Ahmad Mustofa Bisri, Rais Aam PBNU) menyentil mereka, harusnya mereka sadar dan berbenah. Tapi faktanya tidak kan?” tegas Marsudi di Jakarta, pada rabu (5/11/2014).

Kiai dan PBNU Siap Fasilitasi Damai Antara Kubu KIH dan KMP

Marsudi menambahkan, PBNU dan Kiai siap untuk memediasi kedua kubu KMP dan KIH, “Kalau mau didamaikan, ke sini. Duduk bersama di sini, nanti biar kiai-kiai yang menasihati,” kata Marsudi.

“Rakyat butuh kondisi damai dan aman, butuh suasana tenang agar bisa beraktivitas dengan nyaman. Kalau wakil rakyatnya terus berseberangan begitu, yang akan merasakan imbasnya juga masyarakat,” Keluh Marsudi.

Baca Juga:

Perlunya antara kubu KMP dan KIH berdamai, mengingat yang dirugikan masyarakat apalagi dalam waktu dekat ini ada kenaikan harga BBM, “Kondisinya akan semakin runyam jika dibiarkan berlarut-larut. Apalagi jika benar sebentar lagi Pemerintah menaikkan BBM, beban terberatnya akan dirasakan masyarakat,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)