Home » News » Berita Kisruh DPR : Benny Menolak Wacana Pilih Ulang Pimpinan Komisi di DPR

Berita Kisruh DPR : Benny Menolak Wacana Pilih Ulang Pimpinan Komisi di DPR



Jakarta – Benny K Harman selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menolak wacana tentang pilih ulang pimpinan komisi dan kelengkapan Dewan, hal yang mungkin bisa dilakukan adalah mengakomodir fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk melakukan penambahan jumlah komisi.

Meskipun diadakan pemilihan ulang, hasil nya tetap saja Koalisi Merah Putih (KMP) akan unggul, karena anggota Dewan yang tergabung dalam koalisi KMP lebih banyak dibandingkan dengan koalisi KIH, jadi tidak ada alasan yang mendasar untuk dilakukan kocok ulang.

Benny Menolak Wacana Pilih Ulang Pimpinan Komisi

“Kenapa alasan kocok ulang, enggak ada alasan untuk kocok ulang toh, karena dari segi kuantitas jumlah anggota mereka sedikit, di bawa ke paripurna mana lebih banyak anggotanya,” tegas Benny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Benny menilai, apa yang dilakukan kubu KIH yang membentuk DPR tandingan hanya sebagai upaya negosiasi, untuk itu dirinya merasa yakin jika KMP tidak akan mau mengadakan kocok ulang pemilihan pimpinan Komisi.

“Saya menghargai kreativitas KIH, itu kreativitas politik, sebagai bagian dari upaya untuk melakukan negosiasi itu biasa. Masalahnya KMP mau tunduk enggak sama KIH ya kan,” jelas kader dari Partai Demokrat ini.

Oleh sebab itu, menurut Benny solusi yang paling tepat adalah dilakukan penambahan jumlah Komisi sebanyak 3 komisi dan 1 alat kelengkapan dengan rincian satu komisi dan empat pimpinan, dengan demikian ada 16 kursi pimpinan kosong untuk KIH.

Baca Juga:

“Solusi paling tepat menambah komisi, alat kelengkapan, mekarkan komisi, sehingga teman-teman KIH yang ingin menduduki posisi pimpinan di AKD bisa terfasilitasi,” tandasnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)