Home » News » Berita Kenaikan BBM: BPH Migas Anggap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Tak Perlu Sosialisasi

Berita Kenaikan BBM: BPH Migas Anggap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Tak Perlu Sosialisasi



Jakarta โ€“ Andy Noorsaman Sommeng selaku Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) mendesak pemerintah untuk segera menaikkan harga BBM bersubsidi. Namun menurutnya keniakan harga BBM tak perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

BPH Migas Anggap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Tak Perlu Sosialisasi

Berdasarkan pantauan SisiDunia (Rabu, 5/11/2014), menurut Andy sosialisasi hanya akan membuat masyarakat makin panik. Ia juga berharap agar pemerintah segera menaikkan harga BBM bersubsidi, karena jika terus-menerus ditunda, beberapa oknum masyarakat akan terpacu untuk menimbun BBM. Saat ini seharusnya masyarakat dapat memahami bahwa anggaran subsidi yang dilakukan pemerintah sudah terlalu besar, walaupun saat ini harga minyak dunia sedang turun.

Sebelumnya di kesempatan terpisah Sudirman Said selaku Menteri Nergi dan Sumber Daya Mineral mngungkapkan keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi sudah sangat tepat. Sebab dalam kurun waktu lima tahun terakhir anggaran subsidi untuk BBM telah mencapai angka Rp. 1.300 Triliun atau jauh melebihi dana untuk infrastruktur dan kesejahteraan rakyat yang hanya sebesar Rp. 1.000 Triliun.

Sudirman melanjutkan bahwa tingginya angka subsidi BBM dapat membuat penyaluran dana kebutuhan untuk mensejahterakan rakyat menjadi kurang tepat sasaran. Dana sebesar itu harusnya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur lainnya seperti pembangunan jalan tol, jaringan irigasi dan beragam infrastruktur lainnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)