Home » News » Susi Pudjiastuti Bahas Permasalahan Illegal Fishing

Susi Pudjiastuti Bahas Permasalahan Illegal Fishing



Jakarta – Susi Pudjiastuti yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Jokowi-JK pada hari ini, Selasa (04/11/2014), di Jakarta, telah bertemu dengan enam duta besar (beberapa diantaranya diwakilkan), dimana pertemuan itu dinyatakan berlangsung untuk membahas berbagai hal terkait Illegal Fishing.

Susi Pudjiastuti Bahas Permasalahan Illegal Fishing

Pada keterangannya, Susi Pudjiastuti menegaskan jika nantinya terjadi sesuatu hal terkait dengan kelautan dan perikanan di Indonesia, termasuk diantaranya illegal fishing, maka pihaknya tidak akan meminta penjelasan dari pengusaha yang bersangkutan, melainkan langsung memanggil duta besar terkait.

“Sekarang kalau ada apa-apa saya akan panggil dubesnya,” tegas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Disampaikan pula, para duta besar undangannya itu, dimana beberapa diantaranya diwakilkan, menyatakan setuju dengan berbagai hal yang disetujui negara-negara lainnya.

Isu sensitif illegal fishing itupun telah disepakati untuk nantinya dibahas secara lebih lanjut. Adapun ke enam tamu luar negeri yang diundang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diantaranya Dubes Tiongkok Xie Feng, Dubes Thailand Paskorn Sriyaphan, Dubes Malaysia Dato Zahrain Mohamed Hashim, Dubes Vietnam Nguyen Xuan Thuy, Wakil Dubes Australia David Engel, serta Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes Filipina Roberto Manalo. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)