Home » News » Konflik KMP dan KIH: KMP dan KIH Akan Menggelar Paripurna Bersama, Kapan Kisruh Ini Akan Selesai?

Konflik KMP dan KIH: KMP dan KIH Akan Menggelar Paripurna Bersama, Kapan Kisruh Ini Akan Selesai?



Jakarta – Kisruh yang terjadi di DPR akan semakin menjadi, bahkan dari kubu KIH dan juga dari KMP akan berencana untuk menggelar sidang paripurna secara bersamaan. Ini merupakan kisruh di DPR yang tahap terbaru lagi, entah apa nanti jadinya.

Konflik KPM dan KIH: KPM dan KIH Akan Menggelar Paripurna Bersama, Kapan Kisruh Ini Akan Selesai?

Ida Fauziah, Ketua DPR dari kubu KIH, juga mengatakan bahwa memang pihaknya berencana akan segera menggelar sidang paripurna, pada hai ini Selasa (4/11/2014), pada pukul 09.00 WIB. Yang akan bertempat di Gedung KK2, Ruangan Badan Musyawarah.

Agendanya yaitu untuk membahas masalah penetapan tentang distribusi alat kelengkapan yang ada di dewan. Dari pihak KMP juga mnengatakan bahwa pihaknya juga akan mengadakan pertemuan. Namun setelah sehari dilakukan rapat terdahulu oleh pimpinan dewan dengan perwakilan fraksi. Baru jika sudah selesai akan dilakukan paripurna.

Yang akan di agendakan nantinya yaitu mengenai pengesahan mitra kerja komisi serta menetapkan ruang kerja para fraksi. “Nanti setelah sehari selesai rapat dengan Bamus, baru akan digelar paripurna untuk mengumumkan hasilnya,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

PAripurna DPR ini akan dilangsungkan di ruang sidang paripurna, Nusantara II, di komplek Senayan. Kapan kisruh ini bisa selesai? Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan masalah KMP dan KIH ini akan bisa selesai dalam waktu 2 mingguan. MPR akan turun tangan dalam menyatukan kembali kedua koalisi ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)