Home » News » JK Meminta Gubernur Kelola Pasar Domestik Potensial

JK Meminta Gubernur Kelola Pasar Domestik Potensial



Jakarta – Rapat koordinasi nasional dilaksanakan di Istana Kepresidenan pada hari ini, Selasa (04/11/2014), dimana dalam pelaksanaannya Wakil Presiden Jusuf Kalla menghimbau seluruh Gubernur untuk bisa mengelola pasar domestik yang dianggap potensial dan menyeimbangkan pendapatan dengan pengeluaran.

JK Meminta Gubernur Kelola Pasar Domestik Potensial

Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke 7 itupun menjelaskan bahwa kebijakan dan pengelolaan setiap daerah merupakan kekuatan paling utama terkait pasar domestik potensial. Lebih lanjut JK menyampaikan bahwa pendapatan perlu untuk ditingkatkan dengan pengeluaran ditekan sebisa mungkin.

“Meningkatkan pendapatan dan mengurangi pengeluaran. Itu saja,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla seraya berujar untuk mewujudkan hal tersebut terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan, dengan awal mula melalui mengelola sumber daya alam atau SDA lebih baik lagi, baru kemudian terkait pajak.

Kemudian hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah pun dinyatakan perlu untuk diperbaiki karena sampai sejauh ini dianggapnya tidak terlalu seimbang dimana ketidakseimbangan itu berada pada kebijakan Pemerintah Daerah dengan APBN. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)