Home » Ekonomi & Bisnis » Bursa AS Mendatar Karena Aksi Jual dan Data Ekonomi Yang Variatif

Bursa AS Mendatar Karena Aksi Jual dan Data Ekonomi Yang Variatif



Jakarta – Indeks sahama Amerika Serikat (AS) bergerak mendatar pada perdagangan awal pekan ini setelah menyentuh level intraday tertinggi. Penguatan tertinggi pada saham acuan nasdaq.

Bursa AS Mendatar Karena Aksi Jual dan Data Ekonomi Yang Variatif

Di penutupan saham Senin waktu New York (selasa pagi waktu Jakarta), saham Dow Jones merosot 24,34 poin atau sekitar 0,14 % menuju level 17.366,18. Diiukuti dengan saham S & P 500 yang juga melemah 0,01 % atau 0,26 poin menuju level 2.017,79. Sedangkan untuk indeks sahama Nasdaq mengalami penguatan 0,18 % atau naik 8,17 poin menuju level 4.638,91.

Pada sektor energi setelah Arab Saudi memutuskan untuk memotong biaya pengiriman ke AS yang disusul dengan aksi jual oleh para investor, Indeks saham di sektor energi akhirnya juga ikut jatuh.

Rilis data ekonomi variatif ternyata juga tidak mampu mengangkat indeks saham. Pra pemilihan umum mediterm Selasa pekan ini berdampak pada mood pasar yang lebih cenderung untuk melakukan aksi wait and see.

Selain itu, para pelaku pasar kini tengah memperhatikan hasil kinerja dari beberapa perusahaan AS. Para investor ingin tahu bagaimana daya tahan perusahan-perusahaan tersebut dari perlambatan ekonomi saat ini.

Beberapa saham yang mengalami penguatan adalah saham Sapient Corp yang naik 42 % menuju level US$ 24,60, saham Vonvance inc yang naik 25,9 % menembus level US$ 100,57 lalu disusul dengan saham AIG yang juga naik 1,4 %. (Arkha Satya -sisidunia.com)