Home » Techno » BlackBerry: Ada Lima Fitur Terbaru Pada BlackBerry Messenger, Keamanan Dan Privasi Faktor Utama

BlackBerry: Ada Lima Fitur Terbaru Pada BlackBerry Messenger, Keamanan Dan Privasi Faktor Utama



Califronia – Perusahaan RIM yang memproduksi Blackberry secara resmi mengumumkan fitur unggulan terbaru di BlackBerry Massenger (BBM). Tujuan diluncurkan palikasi tersebut adalah untuk melindungi pesan agar tidak jatuh di pihak yang tidak diinginkan. Sekaligus memastiakn isi pesan pada BBM tidak dapt diintip piahk lain. Dikutip dari laman resmi perusahaan Selasa, (4/11/2014) Presiden Global Enterprise Services BlackBerry, John Sims mengatakan “Keamanan dan privasi adalah faktor utama dalam berkirim pesan,” ungkapnya. Terdapat lima fitur terbaru pada BBM diantaranya, pertama adalah Times Messages yang memiliki fungsi mengatur berapa lama pesan dan foto dapat dilihat di BBM. Pesan tidak akan terlihat sampai penerima menyentuh dan tetap membuka pesan. Saat waktu yang ditentukan telah lewat, pesan juga tidak akan terlihat.

BlackBerry: Ada Lima Fitur Terbaru Pada BlackBerry Messenger, Keamanan Dan Privasi Faktor Utama

Kedua yakni Message Retraction yang dapat menarik dan menghapus pesan sebelum atau sesudah dibaca oleh penerima. Ketiga, BlackBerry menawarkan High Quality Image Transfer yang memungkinkan pengguna memilih pesan gambar dengan resolusi high-definition (HD). Fitur Keempat, terdapat juga fitur Faster Sticker Selection untuk kemudahan pencarian stiker BBM. Kelima, fitur Discover New Music untuk mengetahui musik yang sedang didengarkan oleh teman yang ada di daftar kontak BBM.

John Sims juga menambahkan fitur tersebut sekaligus untuk mengembangkan sisi kreatif pengguna BBM dalam berkirim pesan. Fitur tersebut tersedia bagi BlackBerry sistem operasi (OS) 10, iOS, dan Android. Piahk BlackBerry menyebutkan, bahwa fitur ini akan tersedia do BlackBerry World, iTunes, dan Google Play Store dalam beberapa hari mendatang. (fauji nur – sisdunia.com)