Home » News » Berita Politik Terkini: Siapakah Menteri Yang Diberi Tanda Sama KPK ???

Berita Politik Terkini: Siapakah Menteri Yang Diberi Tanda Sama KPK ???



Jakarta – Hingga saat ini, semua masyarakat masih penasaran dengan tanda merah dan kuning dari KPK untuk menteri Presiden Jokowi, menurut Ketua Fraksi Partai Hanura di MPR Sarifuddin Sudding, menyatakan tidak masalah nama-nama yang diberi tanda sama KPK tidak dibuka ke publik oleh Presiden.

“Kita enggak tahu, itu hanya Jokowi, KPK dan Tuhan yang tahu, karena belum dibuka siapa nama-nama yang dikatakan diberikan tanda. Meski ketua KPK pernah bilang 1-2 hari akan disampaikan ke publik, tapi sampai sekarang belum juga,” jelas Sudding pada sebuah diskusi di DPR, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Siapakah Menteri Yang Diberi Tanda Sama KPK

Sudding berharap, apa yang dilakukan Presiden Jokowi yang melibatkan KPK dalam penjaringan nama-nama calon Menteri harus mendapatkan apresiasi, bagaimanapun juga tujuan Jokowi adalah baik yaitu membentuk pemerintahan bebas korupsi dan begitu juga para Menterinya.

“Bagaimana mungkin membersihkan lantai yang kotor dengan sapu yang kotor. Sehingga diminta KPK dan PPATK untuk menelusuri rekam jejak,” jelasnya.

Sudding juga tidak tahu siapa saja yang diberi rapor merah dan kunging oleh KPK, akan tetapi sangat kurang bagus jika Presiden Jokowi memasukkan seseorang yang sudah diberi tanda dimasukkan dalam Kabinetnya.

“Memang tidak elegan ketika ada yang distabilo tapi tetap diberikan posisi di pemerintahan Jokowi. Kita hanya menerka-nerka, siapa yang diberikan stabilo, hanya KPK dan Jokowi yang tahu. Tidak elegan kalau merah tetap dimasukkan kalaupun itu ada,” lanjutnya.

Disinggung soalnya nama-nama yang sudah diberi tanda apa perlu diungkap ke publik, dirinya enggan menjawab. Namun sebaiknya KPK menelusuri sejauh mana Menteri tersebut telibat dalam kasus korupsi.

“Ketika ada tanda pada nama-nama itu ya diproses agar pemerintahan Jokowi tidak tersandera. Supaya tidak jadi permainan di DPR, ya diproses KPK dan Jokowi segera mengambil langkah,” tutupnya.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Deputi pencegahan KPK Johan Budi, menyatakan bahwa para Menteri yang berjumlah 34 orang telah bebas dari tanda kuning dan merah, dan pimpinan KPK sudah memeriksanya sebelum acara pelantikan.

Baca Juga:

“Tidak ada. Saya sudah konfirmasi dengan pimpinan KPK,” tulis Johan melalui pesan singkatnya, pada Senin (27/10). (Moch Asnan – www.sisidunia.com)