Home » Sport » Berita Liga Inggris 2014: Terungkap Alasan Belum Sepakatnya Antara Steven Gerrard Dengan Liverpool

Berita Liga Inggris 2014: Terungkap Alasan Belum Sepakatnya Antara Steven Gerrard Dengan Liverpool



Liverpool – Kabar yang mengejutkan bahwa Kapten klub Inggris Liverpool Stevevn Gerrard yang berencana untuk hengkang dari Anfield karena belum disodori perpanjangan kontrak oleh klub kota pelabuhan tersebut disinyalir sebagai penyebabnya. Belum adanya kejelasan mengenai masa depan steven Gerrard di Liverpool mulai menunjukkan titik terang penyebab belum kelarnya perpanjangan kontrak kapten tim Liverpool, dikabarkan pihak klub dan Gerrard masih saling bersikukuh dengan pendapat masing-masing mengenai negosiasi gaji pemain berusia 34 tahun.

Berita Liga Inggris 2014: Terungkap Alasan Belum Sepakatnya Antara Steven Gerrard Dengan Liverpool

Dilansir dari Daily Star, Selasa (4/11/2014), pihak klub ternyata tak mau menggaji Gerrard sebesar 180 ribu ponds atau 3,4 miliar per pekan dalam kontrak barunya. Mereka hanya ingin menggaji kapten The Reds tersebut sebesar 90 ribu pounds atau setengah dari gaji Gerrard saat ini. Klub berpendapat bahwa usia Gerrard yang tidak muda lagi serta menurunnya kemampuan membuat mereka harus menurunkan gajinya. Ada sumber yang mengatakan menjelang masa berakhirnya kontrak nantinya, klub hanya akan bersedia membayar kapten The Reds tersebut sebesar 60 ribu pounds per pekannya.

Hal inilah yang menjadikan alotnya negosiasi kontrak baru antara kedua belah pihak yang sempat mandek. Kabarnya, Gerrard tidak bersedia apabila gajinya dipotong hingga separuh pada kontrak barunya yang akan datang. Berbagai tawaran datang dari klub Liverpool kepada Gerrard dengan menawarkan bonus untuk mau bertahan serta akan menjadi duta klub jika memutuskan gantung sepatu di akhir kontraknya nanti sebagai upaya mempertahankan Gerrard dari incaran rival di English Premier League, dimana dikabarkan bahwa klub asal kota Manchester, The Citizen siap menampung kapten The Reds tersebut dengan gaji yang diharapkan oleh mantan kapten Timnas Inggris tersebut. (fauji nur – sisidunia.com)