Home » Sport » Berita Formula 1: Akibat Delay Pada KERS, Rosberg Gagal Juara Di Amerika

Berita Formula 1: Akibat Delay Pada KERS, Rosberg Gagal Juara Di Amerika



Austin – Pembalap Mercedes Nico Rosberg yang gagal finis terdepan walau meraih pole position pada kualifikasi GP F1 Amerika Serikat menyakini kesalahan yang dilakukakan pada balapan Minggu waktu setempat menjadi penyebab Lewis Hamilton dapat menyalip dirinya meski sebelumnya jarak antara kedua pembalap terpaut cukup jauh. Keselahan Rosberg yang menggunakan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) dengan melepaskannya membantu rekan setimnya tersebut sukses menyalipnya. Lewis Hamilton berhasil melewati Rosberg di tikungan 12, ia terkejut dengan rekannya tersebut yang tidak melakukan percobaan untuk mempertahankan posisinya.

Berita Formula 1: Akibat Delay Pada KERS, Rosberg Gagal Juara Di Amerika

Dikutip dari laman Crash, Selasa (4/11/2014) ROsberg mengatakan ” Sedikit terkejut, mungkin. Saya menemukan hal baru bahwa saya yang melakukan kesalahan. Saya pikir saya menggunakan hal yang tepat, tapi terdapat delay untuk yang satu itu (KERS),” ungkapnya. Rosberg terkejut dengna pergerakkan Hamilton, ia mengaku tidak banyak mendapat bantuan dari KERS. Padahal pembalap asal Jerman tersebut yakin dengan menggunakan KERS bisa membantu untuk bertahan dari laju sang rival.

Rosberg akhirnya harus rela finis sebagai runner up dibelakang Hamilton yang menjadi juara F1 GP Amerika Serikat. Dengan menyisakan dua seri balapan lagi, maka peluang besar Hamilton untuk juara dunia Formula 1 musim ini karena telah unggul 24 poin atas Rosberg yang menempati posisi kedua klasemen pembalap. (fauji nur – sisidunia.com)