Home » News » Berita DPR Terkini : Koalisi KMP dan KIH Adakan Pertemuan Semalam

Berita DPR Terkini : Koalisi KMP dan KIH Adakan Pertemuan Semalam



Jakarta – Pertemuan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang diwakili politisi senior dari PDI Perjuangan Pramono Anung semalam dibenarkan oleh ketua DPR Setya Novanto, kedua kubu yang selama ini selalu berseteru di tubuh DPR duduk bersama-sama dengan mencari solusi atau jalan terbaik atas kisruh DPR saat ini.

“Kami bicarakan untuk bersama-sama (KIH dan KMP). Kami ini mempunyai keinginan untuk kepentingan rakyat, itulah kami cari solusi,” jelas Setya Novanto di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Koalisi KMP dan KIH Adakan Pertemuan Semalam

Untuk mengembalikan citra baik di mata masyarakat luas, pertemuan tadi malam untuk menciptakan jalinan politik yang baik bagi kedua kubu (KMP dan KIH), “Kami mengadakan mufakat bersama. Supaya ada kekuatan dan tetap berwibawa DPR,” ujarnya.

Komitmen dari KMP dan KIH sama-sama bagus yaitu mengedepankan kepentingan masyarakat, tidak lama lagi hasil dari pertemaun akan terlihat jelas, “Kami cari kepentingan rakyat baik itu dari Koalisi Indonesia Hebat dan dari Koalisi Merah Putih. Ya mudah-mudahan, nanti kita lihat,” tutur Novanto.

Diberitakan sebelumnya, Pramono Anung menyatakan perwakilan dari KIH dan KMP mengadakan pertemuan tadi malam, kedua koalisi siap membuat kesepakatan damai agar tercipta suasana tenang di DPR dan tidak mengganggu kinerja Pemerintah.

Baca Juga:

“Saya ingin menjelaskan telah terjadi proses musyawarah yang terus berlangsung sampai tadi malam. Kami duduk bersama, KIH diwakili saya dan Pak Olly Dodo Kambey dari KMP ada Pak Hatta Rajasa, Pak Setya Novanto dan Pak Idrus Marham,” ucap Pramono Anung. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)