Home » News » Apa Benar Nama Calon Jaksa Agung dan Kepala BIN Dipilih Sendiri Oleh Jokowi-JK?

Apa Benar Nama Calon Jaksa Agung dan Kepala BIN Dipilih Sendiri Oleh Jokowi-JK?



Jakarta – Tidak lama lagi wajah baru yang akan duduk di kursi Jaksa Agung dan Kepala BIN (Badan Inteljen Nasional). Jokowi sudah berencana akan mengumumkan nama-nama itu di pekan ini, siapa yang menjadi pejabat di kedua jabatan itu masih dalam teka-teki.

Apa Benar Nama Calon Jaksa Agung dan Kepala BIN Dipilih Sendiri Oleh Jokowi-JK?

Hal ini juga telah disampaikan oleh Menko Polhukam Tedjo Edhie saat ditemui sisidunia di Komplek Istana, Senin (3/11/2014). Bahwa nanti memang langsung diumumkan oleh Presiden Jokowi, namun hanya sedikit yang digambarkan siapa yang akan terpilih.

Tedjo Edhie mengungkapkan, sosok Jaksa Agung ini diyakini bisa diterima di tengah masyarakat dan tidak menimbulkan polemik. Jaksa Agung ini menjalankan tugasnya baik itu di internal dan juga eksternal Kejagung.

Gambaran dan ciri ini sangat kuat sekali mengarah pada Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan M Yusuf, yang saat ini juga menjabat sebagai Jaksa.

Nama Yusuf cukup terdengar, sebab kabarnya Yusuf diterima di seluruh kalangan Jaksa, dan juga sebagai penggiat anti korupsi. Presiden Jokowi juga telah dikabarkan sudah memanggil M Yusuf, untuk hal ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)