Home » News » Rencanya Presiden Jokowi Terbitkan Kartu Indonesia Sehat Hari Ini

Rencanya Presiden Jokowi Terbitkan Kartu Indonesia Sehat Hari Ini



Jakarta – Peluncuran program Kartu Indonesia Sehat (KIS) menurut recana akan diterbikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang ini senin (3/11/2014) pukul 11.30 WIB di Kantor Pos Jakarta Pusat, perlu diektahui bahwa KIS merupakan salah satu program yang pernah dijanjikan Presiden pada saat masa-masa kampanye.

Pada jumat (31/10) lalu, Puan Maharani yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) telah mengadakan rapat terkait peluncuran KIS bersama tujuh Kementerian lainnya.

Presiden Jokowi Terbitkan Kartu Indonesia Sehat

Menurut Puan, peluncuran KIS oleh Presiden Jokowi siang nanti dengan harapan masyarakat bisa segera menikmati jaminan kesehatan skala nasional, Program KIS merupakan penyempurnaan dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sudah diberikan oleh pemerintah sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kelebihan KIS adalah tidak hanya untuk pencegahan saja namun bisa juga dibuat pengobatan bagi masyarakat, sedangkan program JKN hanya untuk pengobatan saja, “Kami ingin ada suatu kelebihan, kami ingin memberikan yang lebih baik,” jelas Puan.

Baca Juga:

Rencananya, peluncuran program KIS akan dilakukan secara simbolis pada masyarakat, selebihnya KIS akan difokuskan pada  19 provinsi atau kabupaten/kota secara bertahap diantaranya DKI Jakarta, Kota Semarang, Kota Balikpapan, Mamuju Utara, Jembrana, Pematang Siantar, serta Kota Kupang. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)