Home » News » Masyarakat Indonesia Dihimbau Menggunakan Nama Aslinya Diranah Maya

Masyarakat Indonesia Dihimbau Menggunakan Nama Aslinya Diranah Maya



Jakarta – Beberapa waktu terakhir ini dunia maya sedang dihebohkan dengan penangkapan MA yang dianggap telah menghina Presiden Joko Widodo melalui jejaring sosial sehingga menyebabkan sosok bersangkutan ditahan dan saat ini dikembalikan kepada orang tuanya karena proses penahanan ditangguhkan.

Masyarakat Indonesia Dihimbau Menggunakan Nama Aslinya Diranah Maya

Dan tidak lagi terulang permasalahan serupa, Jenderal Polisi Sutarman selaku Kapolri pun memberi himbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar memakai identitas aslinya untuk mengakses media sosial apapun tujuan penggunaannya. Hal itu diungkapkan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (03/11/2014).

“Kita instruksikan pakai nama pribadi, jadi kalau komunikasi yang gentleman,” tandas Kapolri Jenderal Polisi Sutarman seraya berujar himbauan tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat di Indonesia yang ingin bergerilya didunia maya, baik itu melalui jejaring sosial, maupun website pribadi.

Kemudian Kapolri Jenderal Polisi Sutarman pun menyatakan setiap individu yang merupakan warga negara Indonesia ditegaskan dalam bentuk apapun dilarang untuk menghina simbol-simbol negara, dan juga termasuk didalamnya melakukan penghinaan terhadap sosok Presiden Republik Indonesia.

Media sosial dipertegas lagi diharapkan bisa digunakan untuk melakukan komunikasi yang efisien pada berbagai acara kegiatan, bukan melakukan hal-hal penyimpangan. Adapun MA (pelaku penghina Presiden Jokowi), dinyatakan kini penanahannya ditangguhkan, namun proses hukum masih berjalan sebagaimana mestinya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)