Home » Sport » Marcello Lippi Putuskan Pensiun Sebagai Juru Taktik

Marcello Lippi Putuskan Pensiun Sebagai Juru Taktik



Jakarta – Marcello Lippi memutuskan akan pensiun dari dunia sepakbola internasional, hal ini dikarenakan juru taktik asli berdarah Italia ini sudah merasa tua. “Saya tak ingin melatih lagi, saya sudah terlalu tua untuk itu sekarang ini,” tegas Lippi, seperti ditulis pada goal, pada Senin (3/11/2014).

Walau pensiun sebagai seorang pelatih, namun dirinya tetap akan berkecimpung pada dunia sepak bola, dan jabatan penting dalam tim Guanzhou Evergrande sudah menunggu dirinya.”Guangzhou Evergrande akan memiliki pelatih baru untuk musim depan. Saya akan terus mengikuti dengan peran sebagai direktur teknis,” jelasnya.

Marcello Lippi Putuskan Pensiun

Keputusan pensiun bagi seorang Lippi merupakan hal yang tepat, dirinya telah sukses membawa timnya asal China meraih juara Liga Super Cina tiga kali secara beruntun serta trofi Piala Cina dan Liga Champions Asia. Keberhasilan meraih trofi membuat koleksi dirinya menjadi juru taktik mendapatkan trofi juara semakin banyak.

Baca Juga:

Ingat, Lippi ketika membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 silam, trofi liga champion bersama tim-tim papan atas Juventus juga pernah dia raih, serta Piala Interkontinental, Piala Super UEFA, empat trodi Piala Super Italia, Coppa Italia dan lima titel scudetto Serie A Italia. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)