Home » News » Kabinet Jokowi: Di Hadapan Jokowi, Susi Menyebutkan Kejanggalan di Dalam Kementerian

Kabinet Jokowi: Di Hadapan Jokowi, Susi Menyebutkan Kejanggalan di Dalam Kementerian



Jakarta – Tadi pagi Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan sejumlah kabinet kementeriannya. Termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut hadir dalam pertemuan ini.

Di Hadapan Jokowi, Susi Menyebutkan Kejanggalan di Dalam Kementerian

Di dalam pertemuan ini, beberapa para Menteri memaparkan tentang program-program kerjanya. Termasuk Menteri Pertanian Amran Sulaiman, yang akan mengadakan program swasembada beras, jagung juga kedelai. Kemudian ada juga Menteri Pariwisata Arief Yahya, juga menjabarkan tentang program kerjanya.

“Sebab Pak Presiden sendiri yang ingin meningkatkan kontribusi mengenai pariwisata ke PDB,” kata Andi Widjajanto, Sekretaris Kabinet, di Jakarta, Senin (3/11/2014).

Namun yang mengejutkan adalah pemaparan dari Menteri Kelautan dan Perikanan yang dikenal nyentrik ini. Beliau mengatakan permasalahan yang terjadi pada teknis, birokrasi, serta perizinan Penerimaan Negara Bukan Pajak, tidak berada di sektor tersebut.

“Yang menjadi ganjalan kenapa hal ini bisa terjadi,” ungkap Andi menirukan apa yang dikatakan Susi.

Disini memang Andi tidak menjelaskan apa yang sebenarnya tentang adanya keganjalan yang tidak masuk akal, namun Susi juga telah menyiapak beberapa jalan keluar untuk mengatasi permasalahan ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)