Home » Sport » Kabar Sepak Bola: Marcelo Lippi Akhiri Karirnya Sebagai Pelatih

Kabar Sepak Bola: Marcelo Lippi Akhiri Karirnya Sebagai Pelatih



Guanzhou – Pelatih berkebangsaan Italia, Marcelo Lippi, memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pelatih. Seperti dilansir dari BBC Sport (Minggu, 2/11/2014), keputusan ini diutarakan Lippi usah membawa Guanzhou Evergrande menjadi jawara di Liga Super China. Bersama Zeng Cheng cs, Lippi berhasil menjadi juara untuuk ketiga kalinya secara beruntun.

Kabar Sepak Bola: Marcelo Lippi Akhiri Karirnya Sebagai Pelatih

Alasan pengunduran diri Lippi sebagai pelatih adalah dirinya merasa sudah terlalu tua untuk mengemban tugas seorang pelatih. Meski demikian, Lippi belum benar-benar meninggalkan dunia sepakbola. Mantan pelatih Timnas Italia ini kini masih akan menduduki jabatan penting di Guanzhou.

Baca Juga
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Liga Champions dan Liga Europa 5-7 November 2014
MU Bakal Boyong Bale Dari Madrid ?

Lippi menorehkan tinta emas saat membawa negaranya menjadi jawara Piala Dunia 2006. Sedangkan bersama Juventus, Lippi berhasil meraih Piala Liga Champions, Interkontinental, Super UEFA, empat Super Italia, Coppa Italia, dan tentunya lima Scudetto Serie A.

Di Guanzhou, Lippi sukses mempersembahkan satu trofi Piala Cina dan Liga Champions Asia. Selain tiga titel di level domestik yang telah disebutkan diatas. (Rindi Ayunda – Sisidunia.com)