Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Positif, Lirik 8 Saham Pilihan

IHSG Hari Ini Akan Positif, Lirik 8 Saham Pilihan



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan mengalami penguatan pada awal pekan perdagangan hari ini Senin (3 November 2014). Kondisi ini seiring dengan dirilisnya data ekonomi makro Indonesia serta perilisan data kinerja emiten.

IHSG Hari Ini Akan Positif, Lirik 8 Saham Pilihan

Hasil riset PT Sinarmas Sekurities, IHSG diperkirakan akan menguat pada kisaran 5.050-5.107. ada beberapa sentimen eksternal dan internal yang akan mempengaruhi laju pergerakan IHSG.

Diantaranya adalah Eropa akan merilis data unemployment rate yang diprediksikan akan jalan di tempat ke 11,5 persen, serta data inflasi yang diprediksikan mencapai level 0,26 persen dan untuk data markit manufacturing PMI naik sebesar 0,4 menuju 50,7.

Yagunar Widjanarko seorang analis ekonomi dari PT HD Capital memberikan proyeksi, IHSG akan reli setelah itu break di atas resistance high bar (mingguan) pada level 5.107.

Sementara itu, William Suryawijaya analis dari PT Asjaya Indosurya mengungkapkan, IHSG pada hari ini memiliki potensi untuk menguat mengingat rilis data ekonomi yang diprediksi sesuai dengan harapan.  Pada perdagangan hri ini ia memperkirakan IHSG akan bergerak pada level 5.019-5.107.

William sendiri merekomendasikan untuk melirik beberapa saham pilihan diantaranya saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Sedangkan Yagunar lebih merekomendasikan saham PT Ace Hadwere Tbk (ACES), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).(Arkha Satya – sisidunia.com)