Home » News » Fahri Hamzah Datangi KIH, DPR Resmi Tidak Boleh Dilawan

Fahri Hamzah Datangi KIH, DPR Resmi Tidak Boleh Dilawan



Jakarta – Para Fraksi dari Koalisi Indonesia Hebat, akan terus melakukan pembentukan DPR tandingan. Wakil Ketua dari DPR Fahri Hamzah, langsung melakukan rundingan dengan KIH, bawa memang DPR yang resmi tidak bisa dilawan.

Fahri Hamzah Datangi KIH, DPR Resmi Tidak Boleh Dilawan

“Tidak boleh itu dilawan, sebab dewan yang sudah terpilih itu sudah resmi dan sah. Tidak boleh adanya dualisme,” kata Fahri Hamzah saat di gedung DPR, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Fahri juga mengtakan, tidak ada larangan untuk tiap fraksi mengadakan sebuah pertemuan, seperti halnya yang dilakukan oleh KIH. Namun hal ini tidak bisa dikatakan sebagai rapat DPR.

“Di dalam undang-undang pun tidak ada, jika anda mengadakan pertemuan tapi tidak sesuai dengan undang-undang, itu tidak bisa dikatakan rapat DPR. Saya hanya beri saran, ayo jika ada yang mau gabung di komisi, nanti kita akan atur jadwalnya,” ujar Fahri.

Jika KIH akan mengadakan pertemuan di ruangan DPR, itu tidak akan diberikan ijin oleh Sekjen DPR. Fahri pun mengingatkan akan hal itu, sebab ruangan DPR hanya untuk rapat paripurna. Kalau memang KIH ingin mengadakan pertemuan yang harus di lain tempat, dan KIH tentu mengetahui hal ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)