Home » Sport » Dianggap Gagal, Indra Sjafri Resmi Dipecat oleh PSSI

Dianggap Gagal, Indra Sjafri Resmi Dipecat oleh PSSI



Jakarta – Petualangan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akhirnya harus berakhir setelah dirinya resmi diberhentikan untuk menangani posisi pelatih timnas U-19. Hal ini bisa menjadi tanda tanya, mengingat prestasi bagus yang mampu dibawa oleh Indra Sjafri saat membawa timnas u-19 juara di kejuaraan piala AFF U-19 di Sidoarjo tahun lalu. Namun, kegagalan garuda muda di Piala Asia u-19 di Myanmar kemarin tampaknya menjadi titik balik bagi prestasi Indra.

Dianggap Gagal, Indra Sjafri Resmi Dipecat oleh PSSI

Berdasarkan pantauan tim sisidunia di kawasan Jakarta, Senin (03/11/2014), Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa setelah timnas u-19 tidak lolos, pelatih dan ofisial tim otomatis juga berhenti. Joko menambahkan bahwa seluruh jajaran PSSI berharap posisi direktur teknis sudah ada pada Desember nanti, yang mana selanjutnya direktur teknis akan mendampingi PSSI untuk menentukan pelatih baru.

Timnas U-19 sendiri bisa dibilang merupakan salah satu aset bagi Indonesia karena beberapa pemain yang ada dianggap memiliki kemampuan yang mumpuni dan berkualitas. Oleh karena itu, tak heran jika beberapa nama pemain langsung dikontak oleh klub-klub besar untuk bergabung ke tim mereka. Selain itu, beberapa pemain diantaranya juga ada yang dikontak untuk bergabung ke skuad timnas Indonesia senior. (Istiana – sisidunia.com)