Home » News » Ahok: Kalau Sudah Terima Kartu KJP Tidak Terima KIP Lagi

Ahok: Kalau Sudah Terima Kartu KJP Tidak Terima KIP Lagi



Jakarta – Presiden Joko Widodo akan segera meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), juga Kartu Indonesia Sehat (KIS). Gubernur Plt Ahok, menegaskan jika masyarakat yang sudah terima KJP tidak bisa menerima kartu KIP. begitu juga dengan sebaliknya.

Ahok: Kalau Sudah Terima Kartu KJP Tidak Terima KIP Lagi

“Nggak bisa dapat dua, harus salah satu, biar menyeluruh bisa dapat semua,” ungkap Ahok saat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014).

Ahok mengatakan bahwa selama ini KJP sudah mendapatkan data dari APBD. Jadi Ahok pun memerintahkan, untuk kartu KIP di terima di daerah lainnya agar bisa merata dan kebagian semua.

“Sudah terlihat di daerah lain, bisa jadi di Jakarta hanya KJP saja. Kan itu jumlahnya terbatas tidak banyak, ini juga sudah dikatakan ke Pak Jokowi kok kalau ada daerah lain yang membutuhkan. Biar nantinya APBD Jakarta yang menanggung dananya,” ujarnya.

Namun diakui oleh Ahok bahwa hingga saat ini Kartu Jakarta Pintar, belum bisa digunakan sepenuhnya. Ahok juga memikirkan untuk membuat format yang baru lagi.

KJP ini juga tidak banyak, oleh sebab itu Ahok menyarankan kalau KJP ini dialihkan menjadi beasiswa saja. Namun nantinya akan dikoordinasikan dengan pemerintah, dan menunggu pertemuan Presiden Jokowi dengan koordinasi nasional. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)