Home » News » Susi Pudjiastuti: Ingin Berhenti Merokok, Tapi Belum Bisa Langsung Hilang

Susi Pudjiastuti: Ingin Berhenti Merokok, Tapi Belum Bisa Langsung Hilang



Pangandaran – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menjadi sorotan sejak di tunjuk menjadi menteri nampaknya akan mengurangi sedikit kebiasan yang biasanya melekat pada dirinya. Menteri perempuan asal Jawa Barat tersebut berencana untuk berhenti merokok. Karena banyak sorotan mengenai kesuksesan usahanya, gaya dan prilakunya sampai kehidupan pribadinya. Sebelumnya muncul sejumlah perdebatan mengenai kebiasan merokok serta memiliki tato di tubuhnya. Susi Pudjiastuti telah menjadi sorotan publik setelah dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja masa periode 2014-2019.

Susi Pudjiastuti: Ingin Berhenti Merokok, Tapi Belum Bisa Langsung Hilang

Dikutip dari berbagai sumber Minggu (2/11/2014) Susi Pudjiastuti mengatakan “Saya ingin berhenti merokok, sedang berusaha, tapi tidak akan bisa langsung sekaligus,” ungkapnya di hadapan ratusan warga Pangandaran saat temu warga dan nelayan Pangandaran Sabtu kemarin. Dengan bahasa ceplas-ceplos, sambil memakai bahasa Sunda yang diselingi bahasa Jawa, Susi mengungkapkan bagaimana caranya nanti untuk bisa berhenti merokok. “Sekarang sudah bisa paling tidak empat jam satu kali merokok” ucapnya Susi menerangkan bagaimana upaya merealisasikan keinginannya untuk berhenti dari kebiasaannya tersebut.

Susi kini tampaknya menyadari dirinya saat ini sedang menjadi sorotan mengenai gaya hidup di masyarakat. Kondisi pagelaran acara di rumahnya seperti ni pun berbeda dengan pelaksanaan acara kantor Susi lain sebelum menjadi menteri. Kesan formal dan banyaknya pegawai pemerintah atau protokoler dari kementerian. (fauji nur – sisidunia.com)