Home » Travel & Kuliner » Resep Kue Muffin: Cara Membuat Kue Muffin Blueberry Chesse

Resep Kue Muffin: Cara Membuat Kue Muffin Blueberry Chesse



Jakarta – Di hari minggu ini kita siapkan camilan untuk keluarga tercinta, hari ini kami sisidunia akan berikan resep muffin blueberry chesse.

Resep Kue Muffin: Cara Membuat Kue Muffin Blueberry Chesse

Caranya juga mudah, pasti keluarga anda akan menyukainya. Muffin ini kita kombinasikan blueberry, aroma khasnya akan menggugah selera anda. Resep ini diperoleh sisidunia dari kutipan sajiansedap, Minggu (2/11/2014). Simak bahan dan cara mengolahnya di bawah ini.

Bahan:
150 gram tepung terigu protein sedang
2 sendok teh baking powder
50 gram gula pasir halus
1/4 sendok teh garam
1 butir telur
100 ml susu cair
50 gram margarin, dilelehkan
50 gram keju cheddar parut
100 gram cokelat masak putih, dilelehkan
25 gram selai bluberi

Lebih dulu ayak tepung terigu, dengan baking powder, lalu beri garam dan gula, aduk sampai merata dan tercampur. Selanjutnya kocok telur, beri susu cair, serta margarin leleh. Tambahkan coklat putih yang sudah dilelehkan dan juga keju.

Tuangkan adonan tepung terigu tadi, sedikit demi sedikit, sambil diaduk merata. Sisihkan sedikit adonan, lalu beri selai blueberry dan pewarna kue warna ungu, sisihkan.

Tuang lebih dahulu muffin warna putih ke dalam cetakan muffin kertas, lalu beri adonan muffin yang ungu di tengahnya. Bentuk marble dengan menggunakan tusuk gigi. Oven selama 20 menit atau sampai matang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)